Sunday 29 December 2013

Manfaat dari menggunakan Android

Android
Perkembangan bisnis sekarang ini semakin maju dari hari ke hari. Tidak hanya bisnis tetapi persaingan dari beberapa persaingan juga semakin ketat. Tidak jarang juga kita mengalami keruguan dalam berbisnis atas hal tersebut. Terdapat banyak sekali penyebab yang membuat kita menjadi tidak berhasil dalam melakukan sebuah transaksi bisnis, diantaranya yaitu pendukung bisnis layaklnya sebuah gadget, di antara gadget yang bisa ataupun yang mampu menolong kita dalam menjalankan sebuah transaksi bisnis ialah ponsel atau smartphone yang berbasis android.
Android memang dikenal sebagai sistem operasi didalam suatu smartphone ataupun ponsel pintar yang mempunyai banyak manfaat untuk digunakan. Contohnya untuk kita berkomunikasi, browsing, hiburan, dan sampai urusan bisnispun dimilikinya. Sebenarnya ada sebagian yang bermanfaat ketika didapat saat kita mengambil ponsel android untuk sebuah kegiatan transaksi berbisnis. Beberapa manfaat yang didapat ketika menggunakan smartphone android ketika berbisnis ialah sebagai berikut :
Android sebagai alat berkomunikasi
Suatu ponsel pastinya mempunyai fungsi utama yaitu sebagai alat ataupun media komunikasi. Tetapi dengan ponsel android pula, kita dapat memanfaatkan komunikasi yang lebih baik lagi dengan beberapa aplikasi pendukung. Contohnya saja ialah sebagian dari aplikasi pendukung komunikasi di android yaitu aplikasi jejaring sosial (whatsapp, line, kakaotalk we chat, skype, yahoo messenger, dan juga aplikasi jejaring sosial lainnya). Sehingga, makin banyak juga jalur untuk berkomunikasi, makin besar juga kesempatan untuk memperoleh order ataupun pesanan.
Android Sebagai Penunjang Bisnis

Android sebagaimana penunjang suatu binis memanglah mempunyai dukungan aplikasi yang sangat banyak yang tersedia pada play store android. Di antaranya di bidang bisnis, kita bisa menemukan banyak aplikasi pendukungnya. Di antaranya yaitu aplikasi ongkos kirim. Aplikasi ini pastinya amat bermanfaat untuk kita yang mempunyai bisnis yang mengharuskan untuk dikirim ke tempat lain. Aplikasi ini dapat membantu kita untuk mengetahui ongkos kirim dengan memakai sebagian ekspedisi layaknay JNE, POS INDONESIA, TIKI, serta sebagian ekspedisi lainya. Ada juga aplikasi pelacak online yang memungkinkan kita untuk melacak status paket kiriman kita. Sebenarnya ada aplikasi lainnya yang dapat kita gunakan dalam menunjang bisnis kita, tetapi kedua aplikasi tersebut sangat bermanfaat untuk kita dalam berbisnis menggunakan smartphone berbasis android.
Android Sebagai Pengatur Bisnis

Ada beberapa aplikasi yang terdapat di android yang dapat kita gunakan untuk penganturan bisnis kita. Jika selama ini kita selalu menggunakan laptop untuk membuat suatu laporan perusahaan kita, saat ini kita dapat memakai ponsel android untuk membuat suatu laporan dokumen denganang menggunakan aplikasi yang terdapat pada play store adrodi yaitu Document To Go. Aplikasi ini ialah suatu aplikasi yang dapat mengedit atau membuat suatu laporan seperti menggunakan word, excel, dan juga power point yang terdapat pada PC kita ataupun laptop ktia. Dengan aplikasi ini diharapkan kita lebih mudah untuk membuat suatu laporan maupun persentasi dimana saja dan kapan saja ketika kita perlukan.

No comments:

Post a Comment