Sunday 29 December 2013

Manfaat dari Jejaring Sosial Skype



Skype
Kita tahu bahwa Skype merupakan sebuah aplikasi yang bekerja pada suatu jaringan telepon internet yang mampu untuk melakukan berbagai macam transaksi data-data seperi contohnya teks, gambar, suara ataupun video dari pengguna Skype yang satu ke pengguna lainnya dengan cara yang lebih mudah.

Aplikasi skype
Aplikasi-aplikasi yang terdapat pada skype memungkinkan kita untuk dapat berinteraksi antar sesama pengguna dari suatu wilayah atau negara yang berbeda dengan lebih cepat dan tepat. Selain Skype ini dapat mengirimkan pesan berupa teks, gambar, suara dan video  secara bersamaan, kita juga dapat melakukan percakapan dengan bertatap muka antara sesama pengguna dengan menggunakan fitur webcam pada komputer ataupun laptop kita. Skype juga mengajarkan kita untuk mempermudah dalam berkomunikasi tanpa dihalangi oleh suatu jarak. Tetapi jika kita ingin menggunakan aplikasi ini kita terlebih dahulu untuk mengundugh dan menginstall aplikasi Skype dengan gratis tanpa di pungut biaya sepersenpun, namun untuk menjalankannya kita perlu memalakukan sebuah registrasi pada aplikasinya. Registrasi ini bergunak untuk menentukan username kita ketika menggunakan berbagai layanan Skype.
Ada juga beberapa fitur-fitu berbayar yang kita bisa gunakan dalam Skype, salah satunnya adalah layanan yang melakukan panggilan telepon murah. Dimana kita dapat melakukan berbagai panggulan ke telepon seluler, maupun telepon rumah di luar negeri yang dapat lebih menghemat uang kita (murah) di bandingkan dengan kita menggunakan jasa telepon seluler biasa.  Secara garis besarnya, keuntungkan kita dari penggunakan jejaring sosial ini adalah kita dapat melakukab banyak aktivitas seperti mengirim data-data dengan lebih cepat, mudah, dan akurat.




Kelebihan Skype
Selain kelebihan Skype digunakan aktivitas mengirikan data-data dengan lebih cepat, muda, dan akurat. Skype juga memiliki kelebihan lainnya dibandingan situs jejaring sosial lainnya. Contoh : kualitas gambar dan suara yang lebih bagus dihasilkan oleh skype, mudah dan koneksinya lebih cepat, walaupun tetap tergantung dari jaringan internet yang sedang kita gunakan. Selain itu, dalam menggunakan jejaring sosial ini, secara otomatis pembicaraan kita direkam ataupun disimpan. Dan hasil pembicaraan yang sudah lama pun masih dapat kita buka jika menggunakan jejaring sosial ini. Hal-hal yang penting atau nomer telepon yang terlupa untuk kita ingat masih bisa kita lacak kembali dari eprcakapan yang tersimpan tersebut.
Kelebihan lainnya adalah jika kita ingin menghubungi  teman ataupun keluarga yang tidak memiliki perangkat komputer maunpun tidak mempunyai akun Skype, kita bisa tetap berhubungan langsung dengan mereka dengan biaya yang murah. Skype menawarkan suatu sambungan layanan dari PC ke telepon rumah maupun ponsel di seluruh dunia, dengan harga yang murah dan kualitas suara yang baik. Tarif atau pulsa yang dikenakan pun sama dengan tarif lokal tempat yang kita tuju. Dengan catatan kita mempunyai suatu kredit Skype, bagaimana kita dapat menggunakan kredit Skype. Dengan cara online dan dengan paypal maupun menggunakan kartu kredit. Tidak bisa dilakukan dengan cara yang lain. Jika kita mempunyai salah satu diantaranya kita dapat komunikasi berbayar melalui Skype
Seperti ulasan yang diatas Skype juga dapat digunakan sebagai alat komunikasi dua arah yang dapat melakukan komunikasi secara bertatap muka dengan kata lain Skype adalah alat komunikasi (chatting) yang lebih unggul dibandingakan jejaring sosial yang lainnya. Skype juga dapat digunakan di gadget-gadget  seperti android, kelebihan menggunakan Skype di gadget ialah kita dapat melakukan hanya dengan satu genggaman saja, selain itu sama saja dengan menggunakan skype di PC maupun laptop.





 Skype untuk berbisnis
Terkait dengan bisnis komunikasi, Skype adalah sebuah perangkat yang tidak ternilai harganya karena Skype memiliki setumpuk keunggulan fitur yang ideal untuk emngirim file, memrikas mitra bisnis, menyelenggarakan konversi videa dan menelpon untuk sambungan internasional.
Kepopuleran Skype tahun belakangan ini tidak dapat kita pungkiri lagi, klien VoIP mereka telah mencapai lebihd ari 550 juta pengguna dan nyatanya telah terhitung mencapai 12% panggilan telepon internasional pada tahun 2009 yang dilakukan memalui Skype. Maka tidak heran jika sepertiga pengguna dari jejaring sosial ini memanfaatkan penggunaan untuk keperluan bisnis.
Namun, tidak banyak dari pengguna jejaring sosial ini yang mmapu untuk memaksimalkan nilai dari keseluruhan fitur fitur yang terdapat dari Skype. Fitur atau manfaat dan keunggulan hemat waktu yang dimiliki Skype perlu dipahami dan dimaksimalkan manfaatnya dengan peluang bisnis yang menggunakan trik-trik tertentu.
·         Screen Sharing

Fitur ini adalah fitur yang terbaik yang dimilik oleh Skype, tetapi belum banyak pengguna dari jejaring ini yang memahami kegunaan dan manfaatnya. Dengan Screen Sharing kita bisa berbagi layar komputer kita dengan orang lain dalam sebuah telepon video. Ini adalah cara yang tepat untuk persentasi jarak jauh, menampilkan  kode pada programer lain dan menunjukan yang lain lagi apa-apa yang ada di browser kita.

·         Unduh Skype Extras

Skype juga merupakan platform yang dapat berkembang dengan erbagai plugin yang lebih di kenal dengan nama  “Extras”, kita bisa mengunduh aplikasi yang dapat melakukan banyak hal, memungkinkan kita untuk bermain game hingga merekan “Skype calls”. Contohnya ialah Unyte, menyediakan perangkat canggih untuk bisnis kecil, ada juga Pamela yang memungkinkan perekaman telepon, integrasi dengan Outlook dan Voicemail.


·         Mengatur Call Forwarding

            Mengatur Call Forwarding ini juga hal yang penting untuk diatur jika kita adalah pengguna Skype. Melalui pengaturan ini kita bisa meneruskan telepon Skype yang masuk langsung ke telepon seluler kita, meskipun ketika komputer kita mati. Untuk mengatunya kita perlu membuka perangkat menu dan kita akan menggunakan Skype kredit yang telah saya jelaskan di atas tadi, selama panggilan diteruskan, hal tersebut sangat berharga, khususnya untuk kita yang belum memiliki aplikasi Android ataupun IPhone

·         Memeriksa rumah ketika sedang Jauh

            Ada cara untuk bisa dipakai untuk memeriksa rumah kita dari jauh dengan komputer di rumah. Cara ialah dengan membuat akun Skype dan login ke akun baru kita di rumah, atur pada auto answer menjawab otomatis untuk setiap panggilan, serta atur juga untuk memulai video secara otomatis ketika telepon, serta nyalakan Skype video. Dengan demikian, ketika kita menelepon akun rumah kita tadi dari perjalanan bisnis kita di luar negeri ataupun luar kota, kita dapat melihat keadaan rumah kita dari lokasi yang jauh, serta mengurangi pikiran khawatir.

·         Jadikan Skype Sebagai Customer Service Tool

            Dengan ini kita tidak perlu lagi mencantumkan username Skype di Website kita untuk menampilakan customer support. Kita dapat memakai dengan mudah Skype Button yang memudahkan pelanggan kita menghubungi jika ada hal-hal yang berkaitan dengan produk kita. Dengan cara demikian secara dengan muda dan aman setiap pengunjung web kita mengetahui  kalau layana melalu Skype tersedia.

1 comment:

  1. Wah, bagus ya artikelnya! Jangan lupa kunjungi skype for business Terima Kasih :)

    ReplyDelete