Sunday 29 December 2013

Manfaat dari Google+



Google plus
Google+  yang dimaksud dengan ini ialah sebuah layanan media sosial baru yang telah berhasil diluncurkan oleh pihak google untuk menjawab kebutuhan dari para pengguna facebook yang memiliki keterbatasan dalam ruang gerak, keamanan, dan juga tentunya privasi. Untuk fitur-fitur dan layanan yang terdapat dalam google+ hampir semuanya sama dengan jejaring sosial facebook. Contoh beberapa fitur-fitur yang tedapat dalam google+ dapat dijelaskan dibawah ini, yang membuat kita akan tahu lebih tentang apa itu google+:
Automatic Cirsles
Automatic Cirsles ialah sebuah fitur yang dapat mengelompokkan beberapa teman, saudara, keluarga serta yang lainnya dalam satu lingkaran secara langsung. Dan juga ketika kita ingin membuat sebuah status kita dapat mengelompokkan status itu pula untuk siapa saja  yang dapat melihat status kita tersebut.
Huddle
Huddle itu sendiri ialah sebuah fitur yang terdapat ataupun tersedia untuk android, iphone, dan perangkat sms yang berguna sebagai alat komunikasi melalui pesan instan dalam circles. Kita dapat melakukan sebuah obrolan dengan teman di dalam lingkaran kita secara mudah dan aman. Fitur inilah yang tidak terdapat dalam facebook.
Hangouts
Fitur ini menggunakan teknologi video sosial media yang baru. Dengan fitur ini pula yang terdapat dalam google+, kita dapat melakukan suatu obrolan dengan circles kita secara langsung.
Sparks
Sparks juga merupakan suatu fitur yang terdapat dalam google+ tetapi tidak terdapat dalam facebook. Fitur ini seperti mesin pencari yang berguna untuk memberikan penggunannya suatu informasi yang cepat dan akurat. Dengan fitur ini pula, kita tidak perlu keluar dari jejaring sosial google+ lagi, karena didalamya sudah terdapat mesin pencari yang dapat kita gunakan setiap saat untuk dibagi ataupun disimpan sendiri.
Instan upload
Instan upload ialah suatu fitur yang berguna untuk mengupload foto yang dapat kita kreasikan dengan menambahkan komentar lucu pada foto yang telah kita upload. Ini merupakan fitur yang tepat untuk membuat orang menjadi terkesan ketika melihat foto kita.
Google plus mobile
Google plus mobile ialah sebuah fitur yang beguna untuk mempermudah kita dalam  menggunakan google+ seluler untuk browsing ke google+ dengan versi yang berbeda yaitu mobile.
Manfaat dari google+
·         Google+ membantu kita untuk mempublis dan indeks artikel.
Dengan menggunakan google+ pada suatu blog, kita dapat menulis suatu artikel dan mempublikasinnya sebelum indeks postingan artikel kita langgung menuju google+ kita. Dengan demikian secara langsung postingan kita ataupun artikel kita akan langsung terlihat pada lingkaran google+ kita. Kelebihan google+ dibandingakn jejaring sosial lainnya ialah link yang telah di publikasikan dengan google+ akan langsung mengantarkan ke point halaman dari google.
·         Google+ menambahkan kredibilitas kita dan blog kita
Salah satu tujuan dari google membuat google+ itu sendiri ialah untuk mengurangi suatu blog yang tidak terpantau pengarangnya. Dengan mempertimbangkan aktifitas sosial seseorang, google bis menjadi suatu indikator seberapa bisa seseorang dapat dipercayai. Google juga menginginkan agar semua hasil pencarian itu nantinya dapat diisi oleh real people yang punya real follower. Sehingga pengarang tidak punya sebuah follower akan berpengaruh pada poin kredibilitasnya.
·         Google+ membantu kita terhubung dengan orang banyak
Dengan adanya jejaring sosial google_ ini kita dapat saling terkoneksi ataupun terhubung dengan orang lain. Tetapi dengan catatan orang lain tersebut telah memiliki akun google+. Dengan google+ juga akun email kita dari google dapat berfungsi untuk akun-akun lainnya yang dimiliki oleh google juga. Seperti youtube, blogger, dan juga google adsense. Dengan ini memudahkan kita semua jika menginginkan memiliki sebuah akun yang berbeda dengan hanya satu email saja.
Manfaat google+ untuk bisnis
·         Mendukung SEO
Dengan menggunakan google+ kita dapat memosting produk yang kita miliki, dengan begitu kita juga mendapatkan suatu promosi gratis dari orang-orang yang suka dengan produk kita tersebut kepada orang dengan minat yang sama.
·         Memperluas Distribusi Konten
Dengan google+ juga kita dapat memperluas distribusi konten kita karena google+ ialah platform yang terbesar yang terdapat di internet.
·         Terhubung dengan early adopter
Maksud dengan early adopter disini ialah jika suatu bisnis kita masuk dalam katagori internet ataupun teknologi, maka google+ dapat menjadi tempat yang sangatlah tepat untuk menghubungkan dengan orang-orang yang menggunakan teknologi.
·         Segmentasi Pasar
Dengan google+ juga memudahkan bisnis kita untuk segmentasi pemirsa kita dan berbagi konten secara langsung dengan kelompok-kelompok yang tepat sehingga tidak akan ada informasi yang salah sasaran.
·         Memperluas jaringan
Google+ dapat memperluas jaringan kita dalam berbisnis, karena dengan hadirnya google+ para konsumen kita dapat menemukan produk kita yang telah di posting sebelumnya pada blog maupun google+, dengan sendirinya jaringan kita makin bertambah dengan adanya konsumen yang melihat produk kita tersebut.
·         Keperluan Eksplorasi
Dengan adanya dukungan dari google yang memprakasai google+. Kita dapat mengembangkan bisnis kita sebagai sarana yang dapat dilihar dari suatu gabungan sosial media dan juga mesin pencari.

No comments:

Post a Comment